Treetan Gandeng PosIND Perkuat Wisata Halal yang Kian Dilirik

PT Treetan Nusantara Network bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (PosIND) untuk memperkuat potensi pasar umrah dan wisata halal di Indonesia kian dilirik.-Foto: Istimewa-
Disway.id – PT Treetan Nusantara Network bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (PosIND) untuk memperkuat potensi pasar umrah dan wisata halal di Indonesia kian dilirik. Kolaborasi ini ditandai dengan kegiatan edukasi dan sosialisasi untuk mendorong pemanfaatan layanan digital dalam perjalanan ibadah dan pariwisata berbasis syariah.
CEO PT Treetan Nusantara Network, Aan Yugiastomo mengatakan, Surabaya dan Jawa Timur memiliki potensi pasar yang sangat besar. Maka itu, sambungnya, pendekatan langsung ke masyarakat menjadi langkah strategis dalam memperkenalkan kemudahan layanan digital umrah dan wisata halal melalui jaringan PosIND.
“Kami melihat antusiasme masyarakat tinggi. Kerja sama dengan PT Pos Indonesia mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan umrah yang terpercaya dan terjangkau. Apalagi jaringan Pos menjangkau hingga ke pelosok,” kata Aan dalam keterangannya, Kamis, 10 Juli 2025.
Dia mengatakan, kerja sama Treetan dan PT Pos Indonesia telah berlangsung sejak tiga tahun terakhir dan telah memberangkatkan puluhan jemaah umrah melalui program berbasis digital. Aan meyakini, angka tersebut akan terus meningkat seiring masifnya edukasi yang dilakukan.
“Setiap tahun sekitar 2 juta masyarakat Indonesia berangkat umrah. Jika Pos Indonesia bisa mengambil 20 persen pasar saja, itu sudah luar biasa. Kami ingin menjangkau sebanyak mungkin masyarakat,” tambahnya.
Deputy Chief Executive PosIND, Imanuel Agoeng Noegroho mengatakan, inovasi digital kini merambah ke dunia ibadah. PosIND menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan umrah yang mudah dan terintegrasi dengan menggandeng platform perjalanan Treetan dalam peluncuran layanan digital PosPay, sebuah sistem pembayaran daring yang kini juga melayani pemesanan paket umrah dan wisata halal.
“PosPay bersinergi dengan Treetan sebagai platform perjalanan yang menawarkan beragam pilihan biro travel umrah dan wisata halal. Jemaah bisa memilih sesuai jadwal dan anggaran mereka, semua dari ujung jari,” katanya.
Dia mengatakan, PosIND merupakan bagian dari BUMN yang memiliki jaringan luas hingga ke pelosok negeri dan memanfaatkan potensi internalnya untuk mendukung layanan ini. Dengan lebih dari 4.000 kantor dan 1.500 agen di bawah Regional V (Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara), kata dia, PosIND berkomitmen menjadikan ibadah umrah lebih mudah dijangkau oleh seluruh kalangan, termasuk pegawai internalnya.
“Daripada repot cari travel berbeda-beda di tiap daerah, sekarang cukup daftar via PosPay. Semua terintegrasi secara real-time, aman, dan praktis,” katanya.
Sumber: